Minggu, 07 Juni 2009

OPHCRACK (PEMBOBOL PASSWORD WINDOWS)

Keamanan system komputer dengan password, bukan lagi hal yang aman, karena semakin banyak trik-trik untuk mengakali dan menjebol password terutama password Windows dan salah satu trik yang sering dan popular digunakan adalah menggunakan OPHCKRACK.
OPHCRACK adalah sebuah Software berbasis linux yang dapat digunakan untuk mengcrack Password Windows, Linux, Unix dan Mac OS, namun tentunya dengan Versi yang berbeda. Anda bisa menggunakan Ophcrack Live CD untuk Versi Windows, atau anda juga bisa menggunakan ophcrack yang diinstall dulu, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun sekarang kita akan mencoba menggunakan Ophcrack Live CD Karena tentunya Ophcrack yang harus diinstall itu digunakan apabila jika kita memiliki akses ke Windows. Ok langsung aja ……..
# Yang pertama yang harus anda siapkan adalah Live CD Ophcrack, anda bisa mendownloadnya dari internet
# Setting Bios anda Agar system melakukan Booting dari CD
# Setelah itu Biarkan saja Ophcrack melakukan tugasnya
# Anda akan mendapatkan Passwordnya dalam waktu 2-3 menit tergantung dari tingkat kesulitan dari password tersebut

Mungkin anda akan bertanya kok bisa ya ophcrack mendapatkan password windows. jawabannya adalah : Itu karena ophcrack memiliki table yang nanti digunakan untuk mengcrack password, Namun ternyata Ophcrack tidak bisa mengcrack semua password, misalnya sl4ck b0M4, ini disebabkan karena tingkat kesulitan dari password yang akan dicrack menggunakan tiga karakter yang berbeda yaitu angka, huruf, dan spasi. Jika anda menggunakan password yang hanya huruf saja, itu bukan merupakan sebuah kesulitan bagi ophcrack, bahkan ophcrack akan mendapatkannya dengan waktu yang sangat singkat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar