Rabu, 11 November 2009

KISAH SINGKAT NETMONITORING

Net Monitor atau monitoring aktifitas pengguna komputer jaringan, baik itu diwarnet, dikantor dan yang lain sudah merupakan hal tidak bisa tidak, karena pentingnya para admin untuk mengawasi user yang menggunakan komputer tersebut. Saya pernah memiliki sebuah pengalaman ketika saya sedang berada di sebuah warnet. Saya meminta Penjaga warnet untuk mencetak File tugas saya, tiba-tiba mata saya secara spontan langsung mengarah ke sebuah program yang ada dikomputer penjaga warnet tersebut, saya terus perhatikan program itu sampai akhirnya penjaga warnet meminimize program tersebut dan membuat saya berhenti menatap komputer penjaga warnet tersebut, Namun tetap otak saya tidak pernah mau berhenti memanggil semua hal-hal yang berhubungan dengan program tadi yang saya lihat, semua yang ditanyakan penjaga warnet saya jawab dengan 50% tidak sadar alias sementara berpikir, dan kemudian saya tersadar kembali setelah saya kembali ke komputer yang saya pakai tadi ternyata semua aktifitas saya sudah dimonitoring sama penjaga warnet, saya pun cepat-cepat menutup tab browsing yang tadi saya buka.
Betapa malunya Saya, kemudian saya mencoba mencari tahu semua servicess yang sementara aktif saya dengan memasukkan perintah “net start” di CMD, saya curiga pada satu services yang sedang jalan, ternyata warnet itu menggunakan program Net Monitor for Employees Agent untuk monitoring semua user, tanpa rasa takut dan ragu saya langsung menutup servicesnya, saya paling tidak suka diawasi dan saya ingin bebas berekpresi. Perasaan kembali lega karena saya bisa bebas browsing lagi Namun tidak sampai disitu beberapa menit kemudian penjaga warnetx bingung karena komputer 6 yang saya gunakan tidak bisa dimonitoring, sayapun dikirim pesan menggunakan fasilitas Biling Explore “Mas mohon maaf, tolong jangan di disable Net Monitoringnya!! ” karena merasa saya cuman pengunjung disitu dan memang cita-cita saya ingin menjadi hacker putih sayapun mengaktifkannya kembali, Saya kemudian mencari Programnya di internet dan saya menemukannya di indowebster.com karena merasa tidak nyaman lagi saya langsung keluar setelah mendapatkan programnya. Perasaan takut mulai muncul Saat mau membayar, takut dimarahi oleh penjaga warnet karena sudah mematikan mematikan services Net Monitoringnya Tanpa Ijin, saya ditanya sama penjaga warnetnya “Kuliah Dimana???” semua pertanyaannya memuji saya, karena merasa bersalah sayapun minta maaf “Maaf Ya mass!!” kemudian suasana jadi bersahabat kami saling berkenalan satu sama lain, namun disatu sisi lain saya heran kok’ saya langsung diminta kenalan ya?? Saya kan ga’ terlalu hebat, Hehe tapi lumayan lah!!.
Sesampai dirumah saya langsung mencoba program yang tadi saya download dilaptop saya ternyata sadar kenapa Panjaga warnet menganggap saya hebat ternyata program Net Monitor for Employees Agent yang servicesnya saya tutup ternyata sudah dipassword, mungkin penjaga warnet mengira saya sudah melakukan cracking passwordnya dan kemudian menutup aktifitasnya, padahal tidak karena memang ada dua jalan untuk mematikannya yaitu dengan menggunakan program aslinya atau bisa juga dengan mematikan servicenya saya namun kalau kita menggunakan program aslinya kita harus mengetahui passwordnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar