Minggu, 17 Mei 2009

Mengenal NetCut

NetCut merupakan sebuah program sederhana jika dilihat dari tampilannya, namun ternyata NetCut memiliki kemampuan yang luar biasa dan sering digunakan oleh mereka yang menamakan dirinya Hacker. Saat ini saya belum tahu dengan pasti cara kerja program ini, Namun saya memiliki pendapat tentang hal tersebut, dan ini cuman pengalaman pribadi yang pasti kalian juga pernah mengalaminya. Ketika NetCut dijalankan dia akan membaca/mencari komputer disekitarnya yang connect ke internet misalnya NetCut menemunakan 3 komputer dengan masing-masing IP Address A=192.168.2.22, B=192.168.2.23, dan C=192.168.2.24, kemudian akan mencari komputer yang memberikan bandwidth ke komputer-komputer tersebut. Sebenarnya yang pertama kali dicari oleh NetCut adalah komputer yang menyediakan bandwidth D=192.168.2.254, namun karena komputer yang menggunakan NetCut ini juga mengambil bandwidth dari komputer penyedia bandwidth, maka saya sengaja mengatakan bahwa yang pertama kali dicari adalah komputer yang menerima bandwidth.


Setelah NetCut mengetahui yang mana yang menyediakan dan yang meminta bandwidth, NetCut tinggal menunggu perintah untuk melakukan aksinya. Yang unik disini adalah ketika NetCut diberikan perintah untuk mencuri bandwith dari komputer A, B, dan C, NetCut tidak langsung menuju komputer korban untuk mengambil bandwidthnya, namun NetCut membodohi komputer D atau yang menyediakan bandwidth bahwa dialah pemilik IP dari ketiga komputer tersebut. Inilah yang membuat komputer yang menggunakan NetCut kebanjiran bandwidth dan komputer A, B, dan C tidak bisa connect ke internet karena mereka tidak diberikan bandwidth sepeser pun, dan bayangkan saja jika lebih dari 20 komputer yang dicuri bandwidthnya. Ini cuman dugaan saya saja yang belum tentu benar, karena hanya sebuah pengalaman pribadi. Saya sengaja tidak memberikan alasan kenapa saya berpendapat seperti diatas karena saya rasa kalian sudah paham maksud saya. dhias_net@yahoo.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar