Kamis, 17 Desember 2009

BELAJAR BERSAMA SPEEDY

15 Desember 2009. Aku dan beberapa orang teman dari HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa System Komputer) mengikuti BIT yang diadakan oleh TELKOM SPEEDY. “Telkom Salah Satu Penyedia Telekomunikasi Indonesia Yang Berkecepatan Tinggi” begitulah yang sering disebut-sebut oleh para teknisinya disana. Pemandangan yang luar biasa mulai terlihat dari luar sampai didalam. Perasaan takjub mulai muncul ketika memasuki ke ruangan LAB yang sudah disiapkan berkapasitas 16 Orang Lebih dengan perlengkapan lengkap. Komputer-komputer berderet didalam ruangan dengan rapi yang siap dipake untuk pelatihan. Meja-mejanya indah sekali ditambah kursi putar bersandar menambah kekagumanku. Disetiap sudut-sudut ruangan tampak beberapa Kata-kata Motivasi dari speedy dan para petinggi-petinggi speedy. Dibelakang ruangan, sekitar 10 Modem dan beberapa kabel yang siap dipake untuk pelatihan. Didepan terdapat Satu Buah Wireles dan Modem yang sudah Connect ke Internet, bukan cuman itu satu buah LCD yang memancarkan cahaya bergelantungan dilangit-langit ruangan, mirip dibioskop. Pemandangan yang luar biasa. Baru kali ini aku melihat Lab Secantik dan Selengkap ini. Lantai LAB ini dilapisi dengan Karpet Merah cirri khas Speedy. Dinding-dinding Lab Banyak Sekali Kaca-kaca, didalam kaca-kaca itu terdapat beberapa Foto-foto kegiatan yang pernah dilakukan speedy dan beberapa Desain Pemasangan Speedy Untuk berbagai macam SO. Lab ini Full Dengan Warna yang disatukan dengan warna Merah. Semua kabel-kabel : Kabel Listrik, Kabel UTP, dll. Sudah terpasang dengan rapi.
Materi berjalan dengan Lancar dan kami sangat antusias. Pelatihan semakin seru ketika Kami dikasih 6 Modem untuk dipraktekkan. 6 Modem yang belum dipake sama sekali, semua masih terbungkus dengan rapi didalam plastik. 1 Demin 1 alat kami keluarkan : Kabel Power, Modem, Splitter, Kabel UPT RJ45, 2 Kabel UTP RJ11, Kabel USB Plus Buku Manual, 1 CD Drive USB. Semua sudah tersedia diatas meja berdampingan dengan 4935 Kesayanganku. Cara pemasangan yang tadi dijelaskan mulai dicoba :
1. Colok Kabel Power ke Listrik dan Hubungkan Ke Modem
2. UTP RJ45 Dipasang di Modem Kemudian Dihubungkan ke Acer 4935Q
3. Splitter Memiliki 3 Port Atas Bawah. 1 Port, Line. Hubungkan kabel UTP RJ11 dari Line Telepon ke Splitter.
4. 2 Port, Port Phone & Modem (Lihat Nama di Splitter Tersebut). Untuk Port Modem Hubungkan dengan Kabel UTP RJ11 ke Modem kemudian Dihubungkan juga ke komputer dan pada Port Phone Hubungkan Juga dengan Kabel UTP RJ11 kemudian dimasukkan ke Telepon.
5. Connect Local Area Network Setelah Modem Dinyalakan.

Sampai akhir pertemuan kami menemukan banyak hal yang bermanfaat sekali. Setelah melakukan konfigurasi di peralatan kami juga difasilitasi untuk konfigurasi setingan disystem. Dan waktu selesai setelah ucapan TERIMA KASIH BUAT TELKOM SPEEDY.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar