Senin, 17 Januari 2011

Bypass = BYE-BYE Password

Mikrotik merupakan salah satu OS Router yang banyak digunakan di hotspot-hotspot sekitaran rumah anda. Mikrotik Operating System adalah sebuah Sistem Operasi Reouter yang didesain berlandaskan linux dengan berbagai aplikasi keperluan Routing. Anda pasti pernah mengalami ketika ingin menggunakan jaringan internet di area hotspot kemudian ketika anda ingin membuka browser anda dan masuk ke salah satu situs, yang tampil bukan situs yang dituju tapi yang tampil adalah sebuah permintaan yang meminta anda memasukkan username dan password, itulah salah satu tugas dari mikrotik. Ok Go to the point...
Anda pasti tahu maksud dari Judul artikel di atas... Salah satu teknik yang memungkinkan kita untuk melewati Log In screen tanpa harus menggunakan password dan uname itu sebabnya Bypass = Bye-bye Password. Pada kasus ini kita mencoba melewati Log In screen dari Mikrotik "Catatan:Tidak semua versi mikrotik bisa kita ByPass". Aplikasi yang akan kita gunakan cuman 2 Aplikasi : NETCUT dan K-MAC, kedua aplikasi ini mungkin sudah sering anda gunakan. NetCut akan kita gunakan untuk melihat MAC address komputer-2 yang ada dijaringan sedangkan K-Mac akan kita gunakan untuk merubah MAC-Address (Alamat Kartu Jaringan)di komputer kita.
Sebenarnya yang terjadi adalah kita menggunakan Identitas orang lain yang sudah terdaftar (Sudah pernah Log In Menggunakan User Name dan password yang sah) sehingga pada saat kita browsing kita tidak ditanya lagi dengan Username dan Password, karena identitas kita sudah terdaftar. Identitas yang saya maksud disini adalah MAC-Address yang kita gunakan setelah kita mendapatkannya dari NetCut. Mohon maaf saya tidak menjelaskan secara detail langkah2nya, disebabkan karena menurut saya sudah banyak yang tahu trik seperti ini. Bagi anda yang masih bingung dan ingin mengatahui bisa download dari ziddu.com atau bisa juga langsung dibaca di scribd.com.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar