Selasa, 23 Maret 2010

F A K U M & DEMAM LINUX

Ternyata memang benar ya pepatah Habis Manis Sepah dibuang. Sudah sekian lama aku ninggalin ni blog dan ga' posting lagi tulisan disini, itu terjadi karena ada hal yang lebih menarik lagi, bahkan sangat menarik sehingga blog ini sudah lama aku ninggalin dan FAKUM, tapi akhirnya aku sadar ternyata seharusnya aku tidak seperti itu, karena blog inilah yang membuatku rela berkorban untuk kemunculannya di dunia internet. Jadi Bagaimanapun juga yang tetap akan selalu ada adalah ni blog. Ok Supaya tidak buang2 tenaga lagi, aku mau sharing dikit, Hehehehe Dikit aja ya jangan banyak-banyak, soalnya cuman sedikit yang aku punya, sharing sedikit tentang DEMAM LINUX.
Yang pasti setiap orang, khususnya anak-anak IT, pasti punya pengalaman tersendiri tentang aktifitas mereka dalam dunia linux, gimana tidak! bayangin aja Linus Torvalds sendiri bahkan pernah ngaku bahwa dia juga pernah demam gara-gara linux, padahal dia sendiri yang mendesain Linux. Linux sendiri sebenarnya adalah sebuah Sistem Operasi free yang dikembangkan dari keluarga UNIX, Linux diberi Label Free karena memiliki Lisensi General Public License, maksudnya setiap orang bebas mengambil dan mengembangkan Sistem Operasi tersebut, inilah yang membuat Linux lebih populer dikalangan IT dibandingkan dengan Sistem Operasi lainnya.
GPL (General Public License) sendiri pertama kali digagaskan oleh seorang Gembel Kampus Richard Stallman dengan gagasannya atas Open Source dan Copy Left, tanpa beliau mungkin kita tidak akan menikmati indahnya menikmati Software2 gratisan seperti yang ada pada Linux, Termima Kasih Bapak Richard Stallman.
Perkembangan Linux yang begitu cepat karena di kembangkan oleh seluruh pengembang linux yang ada di seluruh dunia membuat linux menjadi satu-satunya Sistem Operasi yang paling cepat perkembanganya, bahkan sudah dapat dipastikan bahwa kedepan Linux akan menjadi Sistem Operasi yang tidak diragukan lagi keberadaannya. Kembali ke masalah aku yaitu "DEMAM LINUX" sebenarnya ini bukan demam seperti panas dalam atau yang lainnya, Demam yang dimaksud disini adalah demam dalam menggunakan Linux. Sistem Operasi ini membuat kita pribadinya saya sendiri menjadi seperti orang yang sedang demam yang tidak bisa bergerak, dan beranjak dari tempat sebelum sembuh. Tapi inilah enaknya kita akan merasakan sesuatu yang beda dibandingkan ketika menggunakan Sistem Operasi Windows dan Yang Lain, Ya sebenarnya sih cumana mo nyaranin aja kalo mau, coba deh Selingkuh sama linux cari tahu tuh enaknya dimana mempelajari linux, Bagi yang pengen silahkan googling aja banyak ko diinternet. Kyaknya sekian dulu Ya nanti aja deh dilanjutin!!! Wass

Tidak ada komentar :

Posting Komentar